Kami menyediakan program aplikasi mengerjakan aplikasi untuk program pembukuan anda, Program Inventory, Program Kasir, Program GL, Progam Akuntansi. Program Koperasi Hubungi : Program-Pembukuan.com, Jl. Pramuka Raya No. 54 Jakarta, Tel. (021) 850-3027, info@program-pembukuan.com; website : www. Program-pembukuan.com;mobile phone : 0813-1043-1142

Kamis, 19 Mei 2011

SISTEM INFORMASI RUMAH SAKIT

www.program-pembukuan.com
Aplikasi sistem yang akan diterapkan pada Sistim Informasi Rumah Sakit adalah aplikasi yang menangani pengaksesan data berbagai kegiatan yang dilakukan baik dari sisi input berbagai macam kegiatan baik dari sisi front office (administrasi, pelaporan, pencatatan / pengarsipan) dan sisi back office berupa pengelolaan sumber daya dan akuntansi / keuangan rumah sakit dan output laporan yang dihasilkan.
Aplikasi yang akan dibangun mampu memberikan fasilitas sebagai berikut :
Melakukan verifikasi berbagai pengguna yang akan menggunakan sistem.
1.    Pengelolaan data pasien (Medical Record), yakni berbagai informasi mengenai pasien.
2.    Mampu mengelola dan menampilkan data dengan baik, dapat diakses dari mana saja dan dapat dikembangkan lebih lanjut untuk mendukung Sistem Pendukung Keputusan.
3.    Informasi berupa basis data baik mengenai input dan output kegiatan dengan fasilitas upload/update data, pencarian data, fasilitas peringatan (alert) dan pengingat (to do list) kegiatan. Informasi ini mencakup :

·         Input kegiatan
a.    Berbagai pelayanan administratif dan pelaporan yang akan secara otomatis tersimpan di dalam database dalam suatu susunan sistem pengarsipan.
b.    Data rincian kegiatan yang dikelompokkan kedalam program, kegiatan dan berbagai jenis kegiatan di lingkungan rumah sakit.

·         Output kegiatan
a.    Laporan – laporan yang langsung dihasilkan berdasarkan format / bentuk laporan yang sudah ditentukan
b.    Sistem penomoran pelaporan secara otomatis
c.    Sistem penjadwalan pelaporan
d.    Rincian pelaporan yang sudah disesuaikan dengan berbagai jenis kegiatan di dalam lingkungan rumah sakit.



MODUL YANG DIGUNAKAN
1
Manajemen Pelayanan Pasien

a. Modul Pendaftaran

b. Modul Rawat Jalan dan UGD

c. Modul Rawat Inap

d. Modul Penunjang Diagnostik

e. Modul Penunjang Lain

f. Modul Apotik

g. Mail Server

h. Modul Kasir dan Billing
2
Manajemen Material

a. Modul Logistik

b. Modul Gudang

c. Modul Farmasi
3
Manajemen Keuangan

a. Modul Keuangan

b. Modul Akuntansi
4
Manajemen Rekam Medik dan Pelaporan

a. Modul Rekam Medik

b. Modul EIS (Executive Information System)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar